Balai Desa Mandiraja Sekarang

Mandiraja (31/1) lain dulu lain sekarang, mungkin itu adalah ungkapan yang pas buat Balai Desa Mandiraja, kenapa?

Dulu anak kecil enggan untuk pergi ke Balai Desa, mungkin orang tua pun jarang, saya tidak tahu alasan mereka, tapi yang jelas Balai Desa dulu sepi, tapi sekarang bukan hanya orang dewasa, tapi juga anak kecil sudah mulai suka ke Balai Desa. Mereka bukan mau membuat/mengurus surat pengantar, mereka hanya duduk-duduk saja sembari memegang HP android mereka, ya itulah alasan mereka Cuma pengin Internetan gratis, lumayan bisa ngirit pakeketan internet.

Hampir di semua Desa sekarang sudah menggunakan jaringan internet untuk menunjang kerja dari para perangkat desa, kayanya Internet sekarang sudah menjadi salah kebutuhan pokok. Selain menunjang kinerja perangkat, dengan adanya internet di Desa masyarakat bisa mencari semua informasi

“Penak mas anger ning kene bisa main youtube gratis sepuase”(kata salah satu mereka yang menggunakan salah satu fasilitas yang ada di Desa Mandiraja)

Suasana seperti itu dimana banyak  anak yang datang ke Balai Desa tersebut bukan hanya terjadi saat siang sampai sore hari, tapi bahkan sampai malam bahkan di saat malam hari lebih banyak.

“anger bengi tah luih cepet si mas” (tutur mereka).

Mudah-mudahan dengan adanya Internet di Desa masyarakat bisa lebih pandai dan memiliki pengetahuan yang lebih luas lagi.

Hanya pesan bagi para orang tua, agar tetap mengontrol anak nya saat mereka main.

20180130_150737

20180130_150758
Suasana Balai Desa Mandiraja saat banyak anak yang bermain (Dok.Maslukhin)

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Balai Desa Mandiraja Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *